Rumah > Berita > Konten

Apa itu pita transfer thermal?

Aug 01, 2017

Apa itu Thermal Transfer Ribbon?
Tandem sangat penting saat bahan cetak, secara umum Thermal Transfer Ribbon itu baik atau buruk, selain menentukan umur kepala cetak juga terkait dengan efek cetak. Pita Transfer Thermal yang baik, untuk melindungi kepala cetak, efeknya bisa ditempelkan secara akurat pada kertas diatas, tidak mudah menyebar, tidak mudah terjatuh.
Komponen utama dari Thermal Transfer Ribbon Tandai Thermal Transfer Ribbon pada klasifikasi materialnya, dapat dibagi menjadi tiga berikut:
1, Thermal Transfer Ribbon berbasis lilin: yaitu lilin dan karbon hitam (dengan asumsi pita Transfer Thermal Hitam) sebagai bahan utama, sebagai produk pelapis. Wax base belt adalah Pita Transfer Thermal yang paling ekonomis dan murah, terutama untuk pencetakan kertas secara umum, penggunaan pita lilin harus diperhatikan adalah dengan kertas, dasar lilin dengan penggunaan permukaan terasa sedikit cembung, Perbandingannya tidak. Tidak berlaku untuk produk yang halus seperti bahan cermin seperti bahan PET.
2, resin Tandem: Jika informasi yang dicetak harus diberikan pada suhu anti-pelarut anti-tinggi, dll, untuk kemasan produk kimia, atau harus suhu tinggi, untuk bagian pemanas listrik, atau harus dicetak pada PET khusus dan bahan kimia lainnya. , Dianjurkan untuk menggunakan pita Transfer Thermal resin, karena bahan resin dapat memenuhi persyaratan di atas, namun rekaman ini relatif mahal, namun efek cetak atau kertas dan media cetak harus digunakan untuk mencapai tingkat cetak terbaik.
3, half-tree half-wax Thermal Transfer Ribbon (campuran berbasis Thermal Transfer Ribbon): yaitu lilin dan resin sebagai bahan campuran utama, sebagai produk bahan pelapis. Proporsi pencampuran dengan kebutuhan untuk berubah, terutama untuk permukaan bahan yang lebih halus, umumnya untuk persyaratan permukaan dari produk yang lebih ketat yang sesuai untuk digunakan, seperti konsumsi umum dari tanda produk, kinerjanya adalah kombinasi dari Keuntungan dari dua Thermal Transfer Ribbon Dan buatan.
1, operasi yang benar:
Pengoperasian pengguna benar, panjang umur printer Thermal Transfer Ribbon memiliki dampak yang besar, seperti suhu, tekanan dan pengaturan dan aplikasi mesin lainnya, penggunaan yang tepat dari Thermal Transfer Ribbon Thermal Transfer Ribbon cleaning dan sebagainya. di.
2, pelaksanaan pemeliharaan:
Apakah itu sesuai dengan penggunaan perawatan umum, dan tindakan perawatan sudah benar (termasuk penggunaan peralatan dan metode perawatan), dan perawatan pemeliharaan profesional secara rutin selesai, poin di atas mempengaruhi umur printer Thermal Transfer Ribbon. .
3, faktor lingkungan:
Printer tandem bila tidak digunakan, matikan daya, biarkan mesin tetap serendah mungkin dalam catu daya switching paling baik dipisahkan 5 sampai 10 menit, coba pilih tempat di lingkungan yang bersih. Jika kondisi di atas terpenuhi, umur Thermal Transfer Ribbon printer paling sedikit 5%.
Printhead Thermal Transfer Ribbon adalah perangkat yang paling rentan dan rapuh pada printer Thermal Transfer Ribbon. Ini seperti sebuah mobil yang kehilangan barang, pada akhirnya akan rusak, namun terus memperhatikan perawatannya, dan terus-menerus membersihkan Thermal Transfer Ribbon Thermal Transfer Ribbon Thermal Transfer Ribbon dapat menyebabkan kotoran dapat memperpanjang umur Thermal Transfer Ribbon. kepala cetak
Tandem printhead pra-perawatan
Untuk memainkan peran terbaik, saat menggunakan gulungan pita atau gulungan kertas termal untuk dibersihkan begitu kepala cetak Thermal Transfer Ribbon. PERHATIAN Saat membersihkan kepala cetak Thermal Transfer Ribbon, lepaskan cincin untuk menggores printhead Pita Transfer Thermal dan gunakan tali logam ground atau matras antistatik untuk mencegah kerusakan pada kepala cetak Thermal Transfer Ribbon.
Gunakan swab kapas beralkohol 70%, matikan printer terlebih dahulu dan hidupkan printhead Thermal Transfer Ribbon, sikat dengan sedikit kapas di bagian printer printer, atau dengan lembut meniup debu (misalnya roller, kertas / Thermal Transfer Ribbon sensor dan Thermal Transfer Ribbon print head). Jangan gunakan alat logam keras atau yang dapat dikenakan (seperti obeng) untuk menggiling kontaminan dari Pita Transfer Termal Thermal Transfer Ribbon dari kepala cetak Thermal Transfer Ribbon.