Rumah > Berita > Konten

Masalah Elektrostatik Dalam Pencetakan Pita Transfer Termal

Oct 12, 2017


Generasi dan pelepasan listrik statis selalu menjadi faktor dalam pencetakan pita transfer termal, terutama disebabkan oleh pita transfer termal dan gesekan mekanis printer, termasuk kepala cetak, penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan langsung antara kehidupan statis dan kepala cetak. kontak. Tetapi beberapa teknologi yang diterapkan seperti backcoat Thermal Transfer Ribbon dan sikat elektrostatik pada printer bisa sangat efektif dalam mengurangi listrik statis.
Meski ada instrumen yang bisa mengukur listrik statis yang dihasilkan saat mencetak, cara termudah untuk mengetahui apakah jumlah listrik statis kecil adalah dengan melihat kualitas grafis tercetak. Jika Anda masih bermasalah dengan masalah statis, kualitas tinggi tidak putih dan bisa dipindai oleh pemindai. Bacaan cepat adalah deskripsi terbaik.
Jika Anda peduli dengan kehidupan kepala cetak, ini adalah masalah bahwa Anda harus selalu bersih dan menggunakan ketegangan dan tekanan yang benar.
Bila kecepatan cetak dipercepat, listrik statis akan mempengaruhi kualitas cetak, penyerapan partikel elektrostatik partikel kecil akan berdampak negatif pada kualitas cetak, maka kita harus menggunakan Thermal Transfer Ribbon kecepatan tinggi yang bisa memecahkan masalah.
Printer label menjaga kebersihan kepala cetak selama penggunaan untuk memastikan kualitas cetak dan masa pakai kepala cetak diperpanjang. Catatan: Matikan daya saat membersihkan kepala cetak Thermal Transfer Ribbon. Jika suhu kepala cetak terlalu tinggi, atur suhu printhead printer ke suhu yang sesuai.
Bagaimana Thermal Transfer Ribbon mempengaruhi printer kode batang?
1, operasi yang benar:
Pengoperasian pengguna benar, kode batang Thermal Transfer Ribbon printer memiliki dampak yang besar pada umur yang panjang, seperti suhu, tekanan dan pengaturan dan aplikasi mesin lainnya, kode bar Thermal Transfer Ribbon benar menggunakan pembersihan dan sebagainya. .
2, pelaksanaan pemeliharaan:
Apakah penggunaan pelaksanaan perawatan umum, dan tindakan pemotongan Thermal Transfer Ribbon benar (termasuk penggunaan peralatan dan metode perawatan), dan penyesuaian perawatan profesional reguler selesai, poin di atas akan mempengaruhi umur pakai printer barcode.
3, faktor lingkungan:
Printer Barcode Thermal Transfer Ribbon bila tidak digunakan, matikan daya, biarkan mesin tetap serendah mungkin dalam catu daya switching paling baik dipisahkan 5 sampai 10 menit, coba pilih tempat di lingkungan yang bersih. Jika kondisi di atas terpenuhi, umur thermal transfer printer Ribbon minimal 5%.
Printhead kode batang adalah perangkat yang paling rentan dan rapuh pada printer barcode. Ini seperti sebuah mobil adalah barang yang hilang, dan akhirnya akan rusak, namun tetap memperhatikan perawatannya, dan terus membersihkan kode bar pita pita Thermal Transfer Ribbon yang disebabkan oleh kotoran dapat memperpanjang kode bar print head life.
Kode batang printhead pra-perawatan
Untuk memainkan peran terbaik, saat gulungan Pita Transfer termal atau gulungan kertas termal dibersihkan setelah kepala cetak kode batang. PERHATIAN Saat membersihkan printhead kode batang, lepaskan ring untuk mencegah printhead kode batang gores dan gunakan tali logam ground atau matras antistatik untuk mencegah kerusakan pada printhead kode batang.
Gunakan swab kapas beralkohol 70%, matikan printer terlebih dahulu dan hidupkan printhead kode batang, sikat dengan sedikit kapas pada printer Thermal Transfer Ribbon, atau dengan lembut hembuskan debu (misalnya sensor roller, kertas / pita dan bar kode Print Head). Jangan gunakan alat logam keras atau dpt dipakai (seperti obeng) untuk membakar kode batang yang dicetak dengan kode bar thermal transfer Ribbon yang dihasilkan oleh polutan.